150 Liter Arak Siap Edar di Amankan Tim Saber Miras Polsek Semanding

oleh

Tuban, Memo.co.id

Tim Saber Miras yang terdiri dari anggota TNI, Satpol PP, Polri, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan peredaran minuman keras (miras).

Operasi peredaran minuman keras (miras) oleh tim saber miras yang dipimpin Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo SH, di wilayah hukum polsek Semanding tersebut berhasil mengamankan beberapa barang bukti dengan sasaran di Dususn Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Pemilik, pembuat dan pengedar penyalahgunaan peredaran minuman beralkohol di Dusun Sawahan, RT. 02 RW. 03, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, atas nama Lamijan (47), terbukti telah melanggar pasa 135 jo pasal 71(2) dan pasal 140 jo pasal 86 (2) UU No.18 tahun 2012 tentang pangan jo pasal 204 KUHP.

Bersama tim saber miras, pada Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 06.00 WIB, tersangka kami amankan bersama beberapa barang bukti, 3 buah jerigen yang berisi arak 30 liter, 3 Dus botol yang berisi arak dengan jumlah keseluruhan total 150 liter, 1 buah dandang, 1 buah kompor, 1 buah bull (alat tampung miras), 1 buah sirkulasi, dan 4 drum baceman 800 liter,”terang Desis Susilo kepada memo.co.id sabtu (16/9).

Menurutnya modus operandi Lamijan (terlapor) dengan sengaja memproduksi minuman arak di dalam rumahnya di Dusun Sawahan RT.02 RW.03, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pemilik sekaligus pengedar minuman keras (miras) dan beberapa barang bukti diamankan di Mapolsek Semanding guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (mus)

Tinggalkan Balasan