AKBP Wahyu S Bintoro Promosikan Program Inovasi Pelayanan Publik di Pameran Expo

oleh

Bojonegero, memo.co.id

Jelang Hari Jadi Kabupatan Bojonegoro ke-340 pemerintah daerah menggelar Pameran expo yang ditempatkan di depan stadion Jalan Lettu Suwolo, Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi dalam menyerap potensi kegiatan bisnis dan investasi pasar.

Pada kesempan itu Polres Bojonegoro ikut andil dalam pameran yang digelar oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro tersebut. Berbagai inovasi yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro khususnya program inovasi pelayan publik Polres Bojonegoro yaitu CAS (Crime Alarm System) nampak di stand ajang pameran.

Di stand pasar Polres Bojonegero nampak para pengunjung berjebul pasalnya Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro nampak hadir dan tampil sekaligus layaknya sebagai seorang pemandu pengunjung pasar, pada Kamis (14/9/2017) Pukul 20.00 WIB.

Kepada para pengunjung Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si menjelaskan, Program Inovasi publik Polres Bojonegero CAS (Crime Alarm System) yang membawanya hingga ke Amerika sebagai salah satu percontohan open government partnership (OGP) atau yang lazim disebut keterbukaan pelayanan publik dalam Kepemerintahan.

” Bagaimana tata cara pengoperasian CAS, dari mulai mengunduh CAS di play store dalam HP berbasis android, hingga tata cara melaporkan kejadian serta memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas Kepolisian sehari-hari. Silahkan unduh CAS masyarakat di HP android masing-masing,”Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa keunggulan CAS dalam melaporkan kejadian disekitar, bahwa masyarakat tidak perlu datang ke kantor Polisi, bahkan Polisi yang akan sigap dan cepat mendatangi lokasi kejadian jika ada masyarakat yang melapor. Selain itu juga, dalam keadaan darurat, masyarakat cukup menekan tombol panic bottom yang ada di dalam aplikasi.

“Tidak kurang dari 7 detik, hanya sepersekian detik laporan itu akan kami terima, berikut anggota juga akan ditampilkan lokasi kejadian kerena terdapat google map dalam menu aplikasi CAS”, imbuh Kapolres.

Selain mendapatkan penjelasan mengenai CAS, masyarakat pengunjung juga mendapatkan penjelasan mengenai tugas pokok sehari-hari Polisi terutama Polres Bojonegoro dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarat yang di gambarkan dalam foto-foto kegiatan Polres Bojonegoro yang ditempelkan dalam mading.

Kapolres juga memberikan informasi bahwa di stand Polres Bojonegoro terdapat “SAMIN” atau samsat mini, dimana masyarakat dapat mengurus dokumen perpajakan kendaraan bermotornya di stand Polres Bojonegoro.(mus)

 

Tinggalkan Balasan