Akibat Ledakkan Korek Api Dua Toko di Pasar Merkawang Tambakboyo Terbakar

oleh

 

Tuban, memo.co.id

Kebakaran terjadi di dua toko milik Samonah (50) dan Suki (60) yang berada di pasar Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Kejadian kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh saksi Sungkono (43) warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang bekerja sebagai karyawan di sebuah toko yang berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu menurut Kapolsek Tambakboyo AKP Mudjito yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) membenarkan kejadian tersebut.

“Menurut keterangan dari para saksi kebakaran yang terjadi di dua toko milik Samonah (59) dan Suki (60) di pasar Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo pada senin (4/8/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, berawal dari kepulan asap di toko milik Samonah.

Pada saat Sukono (saksi) melihat kepulan asap keluar dari toko snack milik Samonah yang saat itu dalam keadaan tertutup, saksi langsung meminta bantuan warga untuk mendobrak. Ketika toko berhasil didobrak api sudah dalam keadaaan membesar dan merambat ke toko sebelah milik Suki (toko kelontong),” terang Kapolsek Tambakboyo AKP Mudjito, SH.

Alhasil sebagain barang yang berada di toko kelontong milik Suki berhasil diselamatkan. Sedangkan barang di toko snack milik Samonah ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah pihak perangkat Desa setempat dan Polsek meminta bantuan bantuan Pemadam dari PT. Holcim dan PT. semen Indonesia.

Masih menurut Kapolsek, api berhasil dipadamkan dalam waktu setengaj jam setelah pihak kami meminta bantuan Pemadam dari PT.Holcim dan PT. Semen Indonesia.

“Api di duga berasal dari toko snack milik Samonah yang berjualan Korek gas. Pada saat menempatkan korek gas tersebut langsung terkena panas matahari, sehingga korek meledak dan membakar barang yang berada di toko,” ungkap Kapolsek menurut keterangan dari para saksi.

Beberapa petugas dari Kanit lantas, Kanit Reskrim, Kanit Intel, anggota pos Jaga dari Polsek Tambakboyo dan anggota koramil Tambakboyo perangkat Desa setempat bersama warga yang ikut membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Atas kejadian tersebut berdasarkan penyelidikan sementara oleh pihak kepolisian kerugian diperkirakan mencapai Rp. 90.000.000 ( sembilan puluh juta rupiah). (mus)

Tinggalkan Balasan