Belum Sampai Tujuan Penumpang Bus Safari Darma Raya Meninggal Dunia di Tuban

oleh

Tuban, memo.co.id

Abdul Rojak (63) alamat warga Kampung Pasir Mukti RW 05 RW 03, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, salah satu penumpang Bus Safari Darma Raya Tujuan Jakarta meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati SH, Kepada Media ini, bahwa pada hari Senin (11/9/2017) sekitar pukul 09.00 WB, Abdul Rojak (63) bersama saudaranya Dindin Pardani (37) warga Citameang RT.05 RW.02 Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, berangkat dari NTB tujuan Jakarta dengan menaiki Bus Antar propinsi PO. Safari Darma Raya dengan Nopol ( B 7168 WV)

“Dalam perjalanan yang sudah di tempuh kurang lebih dua hari tiga malam, sesampainya Bus yang ditumpangi memasuki Kabupaten Tuban tepatnya di wilayah pantura Kecamatan Jenu, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 00.00 WIB Abdul Rozak cecara mendadak tiba-tiba meninggal dunia,”terang Elis.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun memo.co.id, mengetahui saudaranya meninggal dunia Dindin Pardani langsung memberitahu Kondektur Bus M.Soleh (47). Oleh Sopir Bus langsung melaporkan perihal kematian penumpangnya ke Kantor Polisi Sektor jenu.

Atas laporan tersebut menurut Kapolsek Jenu AKP Yani Susilo, pihaknya langsung melakukan evakuasi korban, mencatat keterangan dari para saksi, Sket TKP, BA TKP,”katanya.

” Benar adanya bahwa ada salah satu penumpang Bus antar propinsi PO. Safari Darma Raya dengan tujuan Jakarta telah meninggal dunia dan melaporkan kejadian ke pihak kami.

Selanjutnya kami lakukan evakuasi dan indentifikasi korban, mencatat keterangan dari para saksi. Korban diketahui bernama Andul Rojak warga Kampung Pasir Mukti RT. 05 RW.03 Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Bara,”jelas Kapolsek Jenu.

Saat di singgung penyebab kematian korban, Kapolsek mengatakan, menurut keterangan saksi (Dindin Pardani) yang kebetulan saudara Korban sendiri, bahwa sebelum berangkat korban sudah mengalami sakit.

Untuk mengetahui penyebab kematianya, pihak kami tengah melakukan penyidikan dan untuk sementara korban kami serahkan ke pihak tim medis RSUD Dr. koesma Tuban untuk dilakukan otopsi,” pungkas Kapolsek kepada media ini. (mus)

Tinggalkan Balasan