Debit Air Berkurang Petani Situbondo Mengeluh

oleh -8 views

Situbondo, MEMO
Para Petani di Situbondo, mengeluh karena kekurangan pasokan. Air untuk kepentingan pertanian , ada dua kecamatan yakni kecamatan Mangaran Dan Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jatim.

Ahmad Zaini seorang petani kecamatan Mangaran mengatakan, Kamis(25/4/2019) mengatakan, bahwa kurangnya pasokan air sudah berlangsung selama 1 bulan lebih terakhir di musim panas  ini, ia ditakutkan akan terjadi gesekan atau kericuhan antat petani karena berebut air yang akqn di aliri kesawah mereka untuk berocok tanam.

Tak jarang antara petani terjadi selisih paham, memang tak sampai berkelahi, semuanya karena pembagian jatah air. Seharusnya ada pembagian air yang merata, tapi kalau airnya kurang terus ka repot ,terang Zaini.

Sementara petani lain warga Desa Banyuputih kabupaten Situbondo, H. Latif ,  mengatakan, bahwa para petani beberapa minggu yang lalu pernah berkordinasi ke Dinas PUPR Situbondo, dengan harapan dinas PUPR Situbondo Pengairan dapat memberikan solusi namun hingga satu bulan terakhir ini belum ada petunjuk dari dinas terkait.

Tinggalkan Balasan