Dua Pasangan Nikah Siri Diamankan Polsek Semanding Dalam Ops Semeru II 2017

oleh

Tuban, memo.co.id

Dalam operasi Bina Kusuma Semeru II 2017 yang dilaksanakan oleh tim gabungan dari jajaran Polsek Semanding, Polres Tuban, Satpol PP dan TNI di wilayah hukum Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban hanya ditemukan dua pasangan nikah siri.

Operasi Bina Kusuma Semeru II tahun 2017, guna mencegah penyakit masyarakat diantaranya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, pada Sabtu (14/10/2017) yang di mulai dari pukul 06.30 sampai dengan 08.30 WIB, dengan sasaran rumah kontrakan (kos-kosan) tersebut dipimpin oleh Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, SH dan Sugeng Sutoto (Kabib Penindakan Satpol PP Pemkap Tuban).

Dalam keterangannya kapolsek Semanding, Desis Susilo mengatakan, dalam giat ops Bina Kusuma Semeru II kali ini dengan kuat 40 personil, yang melibatkan 10 anggota dari Polsek Semanding, 4 orang anggota dari koramil Semanding, 6 anggota Satpol PP kecamatan Semanding dan 20 anggota Satpol PP Pemkab Tuban.

“Razia dengan sasaran rumah kos atau kontrakkan di wilayah hukum polsek semanding guna mencegah penyakit masyarakat tersebut tidak kami temukan penyalahgunaan obat-obatan terlarang (narkoba) maupun minuman keras,”terangnya.

Lanjut Kapolsek, dari 4 (empat) tempat kos yang menjadi sasaran kami diantaranya rumah kos milik saudara Waskito yang berada di lingkungan Jarjali, RT.06 RW. 04, kos milik Karsiman di lingkungan Jarkali, RT.02 RW.04, Kos milik Agus di lingkungan Wire RT. 05 RW. 07 dan kos milik Riyadi di lingkungan Wire RT. 05 RW.07. Keempat kos tersebut berada di kelurahan Gedungombo, kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Dari 4 (empat) tempat yang kami razia hanya ditemukan 2 pasangan nikah siri yang berinisial M (42) warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding dengan istri sirinya NW (22) warga Desa Margomulyo RT.07 RW.03, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dan J (40) warga jalan Sumurgempol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban dengan istri sirinya E (38) yang mengaku warga kelahiran Kabupaten Jombang.

Kedua pasangan yang mengaku nikah siri tersebut ngekos di Rumah milik Waskito di Lingkungan Jarkali RT.06 RW. 04 Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding. Keduanya kami amankan untuk dilakukan pendataan serta pembinaan oleh petugas,” pungkas AKP Desis Susilo, SH. (mus)

Tinggalkan Balasan