Kampung Karang Kenek Desa Olean Menyimpan Misteri

oleh -8 views

Situbondo, MEMO
Dusun Karang Kenek, Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo, Jawa Timur. Banyak menyimpan mitos dan fenomena Ghaib. Dengan populasi penduduk, sejak dulu hingga kini penduduknya hanya 26 Kepala Keluarga (KK).

Mitos yang berkembang hingga saat ini didusun yang berad di bentngn area persawahan ini tersebut setiap ada warga baru yang tinggal di dusun itu lalu lebih daru 26 KK, selalu ada penduduk lain yang meninggal dunia maupun pindah ke tempat lain.

Dusun yang jauh dari perkotaan ini Sebanyak 26 KK penghuninya menempati areal seluas sekitar 2 hektar dengan dikelilingi persawahan. Karang Kenek artinya kampung kecil. Dari jauh, kampung yang berada di sebelah barat Pabrik Gula (PG) Olean tampak seperti kampung mati dan terkesan tidak ada penghuniya, karena lokasinya terpencil. Yang terlihat hanya pohon besar yang mengelilingi kampung. Penghuninya mayoritas buruh tani dan petani.

Menurut Ketua RT 02 RW 06, Saiful Arif, sejak dulu hingga sekarang jumlah penduduk RT tersebut hanya 26 KK. Tidak kurang tidak lebih. Sebab, ada mitos jika jumlah penghuninya lebih dari 26 KK akan dipastikan akan ada penduduk lain yang akan meninggal dunia atau pindah ke tempat lain.

Tinggalkan Balasan