Mobil Avanza Tabrak Empat Pengendara Sepeda Motor di Plumpang, Satu orang Tewas

oleh

Tuban, memo.co.id

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Mobil MPP Avanza dan empat kendaraan sepeda motor kembali terjadi di wilayah kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Akibatnya empat orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

“Melaju sebuah kendaraan Toyota Avanza warna hitam yang berplat Polisi ( W 705 BR) dikemudikan A.Muhid Muzadi (47) warga Dusun Karoman RT.06 RW.02, Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang berjalan dari arah timur ke barat di jalan poros Plumpang Trutup tepatnya di Dusun busan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, pada Senin (18/9/2017) sekitar pukul 13.15 WIB.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan terdapat empat sepeda motor yang berjalan beriringan. Tanpa kendali dan konsentrasi Mobil Awanza yang dikemudikan A. Muhid Muzadi bergerak ke kanan dan menabrak ke empat pengemudi sepeda motor yang berada didepannya,”terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati kepada media ini.

Berdasarkan imformasi yang dihimpum memo.co.id, dari keempat pengendara sepeda motor tersebut satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu Srifa Ambani (16) pelajar warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio Nopol (M 5455 HF) yang berboncengan Nuriah (16) pelajar, warga Dusun Sugihan, Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel, mengalami luka-luku (dirujuk ke RSUD Tuban).

Muhammad Ridho Ali Mustofa (17) pelajar warga Dusun Tanggungan RT.02. RW.02, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Mio plat Polisi ( S 5319 GQ) mengalami luka-luka dan di rujuk ke RSUD Dr.Koesma Tuban. Pengemudi sepeda motor Honda Spin dengan Plat Polisi (S 2564 EI) Siti Nurkoimah (16) pelajar warga Desa Sokosaro RT.04 RW.06 Kecamatan Soko, hanya mengalami luka ringan dan bisa kembali pulang.

Sementara itu pengendara Sepeda motor Yamaha Vixion yang berplat Polisi ( S 3820 QT) Ahmad Aris Abdilah (17) warga Sumberagung, RT.17 RW 03, Kecamatan Plumpang juga mengalami luka-luka dan di rawat di Puskesmas Plumpang. Kesemua korban berasal dari kabupaten Tuban.

Lebih lanjut Elis menambahkan, menurutnya bahwa pengemudi Mobil Avanza pada saat berkendara di duga dalam keadaan lelah dan mengantuk sehingga tidak konsentrasi dengan baik saat mengemudikan kendaraannya.

“Untuk korban pengendara Sepeda motor yang meninggal dunia oleh pihak kami setelah dilakukan visum dan olah kejadian perkara jenazah sudah diantar ke pihak keluarga untuk dikebumikan, sedangkan korban lain sebagian ada yang di rawat di Puskesmas Plumpang dan yang mengalami luka berat masih menjalani perawatan di RSUD Dr. koesma Tuban.

Akibat kejadian tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.50.000.000 (Lima puluh juta rupiah). Untuk tindakan lebih lanjut perkara ini sudah di tangani oleh Unit laka lantas Polres Tuban,” imbuhnya.(mus)

Tinggalkan Balasan