Mobil Pick Up Milik PT. Varia Usaha Hangus Terbakar di Jalan Pantura Tuban-Bancar

oleh

Tuban,memo.co.id

Sebuah mobil pick up Isuzu Panther milik PT.Varia Usaha Bahari hangus terbakar di jalan raya Tuban-Bancar KM 23-24 tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Api yang membakar mobil pick up Isuzu Panther dengan nomor polisi ( W 8916 CA) yang dikemudikan oleh Arifin (41) warga Desa Sawit RT.03 RW.01, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban Jawa Timur yang bermuatan dua drum untuk mengangkut BBM solar tersebut diduga berasal dari Konveyor yang berada di bak belakang.

Beberapa petugas Kepolisian dari Polsek Jenu yang mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jenu AKP Yani Susilo SH beserta wakapolsek IPDA Suprato, KA SPK Aiptu Bambang Mujiono, Kapolpos Pelabuhan Aiptu Imam Sarno, Piket Reskrim Aipda Sarju dan piket lantas 90.4.

“Arifin (41) Pengemudi Mobil Pic up Isuzu Panther Nopol ( W 8916 CA) warna hitam milik PT. Varia Usaha Bahari yang mengangkut dua buah drum untuk mengisi BBM jenis Solar, dari PT. SI ( Semen Indonesia) menuju PT. Varia Usaha yang terletak di Jalan Raya Tuban-Bancar, pada Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, tidak jauh dari pospol pelabuhan Semen Indonesia tiba-tiba punggungnya merasa kepanasan.

Setelah dilihat kebelakang ternyata api sudah membakar Conveyor yang digunakan untuk alas muatan drum. Seketika korban menghentikan kendaraannya dan lari keluar karena api semakin membesar. Akibat muatan muatan yang di bawa tidak lama kemudian terdengar ledakan Drum yang ikut terbakar,” terang Kapolsek Jenu AKP Yani Susilo SH kepada memo.co.id.

Menurutnya api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah datan bantuan satu unit mobil pemadam PMK dari PT. SI (semen Indonesia).

Atas kejadian tersebut lanjut Yani, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang harus ditanggung korban diperkirakan sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

“Sementara itu berdasarkan keterangan dari para saksi kebakaran terjadi diduga bermula dari api yang membakar Konveyor di bak belakang mobil,”pungkas Yani.(mus)

Tinggalkan Balasan