Naskah Ujian Perangkat Desa Diamankan di Polres Bojonegoro

oleh

Bononegoro, memo.co.id

Naskah soal ujian perangkat desa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) sudah datang dan diamankan di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, pada Rabu (25/10/2017) Siang.

Selama pendistribusian soal dari Unnes menuju Bojonegoro, dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh petugas kepolisian Polres Bojonegoro. Sampai di Polres Bojonegoro, dilakukan penandatanganan berita acara dan Naskah disimpan di Aula Parama Satwika dengan disaksikan oleh Wakapolres Bojonegoro, pihak Universitas Negeri Semarang, tim kabupaten, dan tim desa.

Menurut keterangan dari Wakapolres Bojongoro, Kompol Dodon Priyambodo, Penyimpanan Naskah, kunci jawaban, dan alat-alat koreksi atau scanner di Polres Bojonegoro untuk menjaga kerahasiaan agar tidak terjadi kebocoran soal dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Naskah, kunci jawaban, dan alat-alat koreksi kit simpan di aula dengan dikunci, disegel, dan dijaga ketat,” terang Wakapolres Bojongoro, Kompol Dodon Priyambodo.

Dikatakan oleh Kompol Dodon Priyambodo, seluruh naskah akan didistribusikan langsung ke masing-masing Kecamatan dengan dikawal oleh Polsek pada Kamis (26/10) pagi, dan ketika selesai pelaksanaan ujian juga akan ada pengawalan dari kepolisian hingga tahap koreksi.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolres Bononegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat kami hubungi mengatakan, sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk mensukseskan perekrutan perangkat desa ini dengan menjaga dan mengawal ketat setiap proses, mulai dari pembuatan soal hingga koreksi akhir. Sehingga pelaksanaan ujian perangkat desa berlangsung transparan dan akuntabel.

“Semua pentahapan mulai pembuatan soal, dan pendistribusian kita kawal ketat, dan tersegel semua,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Secara keseluruhan ada sebanya 28 box soal untuk Sekdes, 50 box soal untuk Kaur kasi, dan 27 box soal untuk Kasun, semuanya disimpan di Aula Parama Satwika dengan pintu dikunci dan disegel serta terpasang CCTV di depan pintu Aula.

Meskipun sudah dikunci dan disegel, selama satu malam ini, Kapolres memerintahkan 4 anggota untuk menjaga Aula Parama Satwika hingga naskah didistribusikan pada esok hari.

“Kita pastikan tidak ada kebocoran, saat pengambilan nanti juga dikawal oleh anggota Polsek, Muspika dan tim dari Unnes serta pengawas ujian dari Pemkab,” tegas Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro. (mus)

Tinggalkan Balasan