Orok Bayi Ditemukan Terdampar di Pantai Utara Tuban

oleh

Tuban, memo.co.id

Warsono (47) warga jalan Karangpucang RT.01 RW.02 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban yang sehari-hari bekerja mencari penumpang Bus dikagetkan saat melihat mayat bayi yang terdampar ditepi pantai laut pantura di depan Rest Area turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati yang ikut mendatangi tempat ditemukannya orok bayi mengatakan, bayi merah yang terdampar ditepi pantai tersebut diduga sengaja dibuang orangtuanya.

“Penemuan bayi itu diketahui oleh Warsono (47) yang kesehariannya bekerja mencari penumpang Bus di depan Rest Area turut Desa Sugihwaras, Kecamatan, Jenu, Kabupaten Tuban, pada Senin (2/10/2017) sekitar pukul 05.30 WIB pagi. Saat melihat benda seperti boneka, setelah didekati, ia memastikan bahwa benda tersebut adalah mayat bayi dengan tali pusar sudah tidak ada,”terang Elis.

Atas penemuan tersebut Warsono memberitahukan kepada Kartono dan Harmonis, (pedagang nasi ) yang berada di sekitar area tersebut. Kemudian Warsono (saksi) melaporkan ke pihak aparat kepolisian. Dalam beberapa saat, kabar penemuan bayi menyebar luas ke masyarakat. Mereka bahkan berbondong-bondong ke tepian pantai untuk melihat secara langsung.

Elis melanjutkan, setelah pihak kami mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) bersama tim Indentifikasi dari Inafis Polres Tuban, mayat bayi yang berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri kulit bersih, panjang kurang lebih 50 centi meter, berat 3 Kg (kilo gram) rambut hitam, tersebut telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dr. Koesma Tuban.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Pihak kami akan meminta keterangan dari para saksi atau warga untuk mengungkap siapa orang tua bayi yang telah berbuat nekat dan tega membuang anak kandungnya,” pungkas AKP Elis Suendayati SH kepada media ini.(mus)

Tinggalkan Balasan