Parkir Berlangganan Mulai Diterapkan Dishub, Jangan Mau Dimintai Uang Parkir !

oleh

Tuban, Memo.co.id
Per September ini, parkir berlangganan di wilayah Kabupaten Tuban mulai diterapkan. Pembayaran retribusi parkir dijadikan satu dengan perpanjangan pajak surat kendaraan bermotor. “Petugasnya sudah ada dan kedepan akan segera diberikan seragam khusus. Yang direkrut adalah juru parkir lama yang sudah teresabar di jalan umum Kota Tuban,” terang Rohman Ubaid, selaku Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Tuban.

Untuk menerapkan parkir berlangganan itu, sebanyak 153 juru parkir sudah disiapkan oleh pihak Dishub Tuban di kawasan Kota Tuban. Petugas parkir itu telah diberikan tanda khusus berupa rompi yang terdapat tulisan Dishub dan juga tanda pengenal dari Dishub yang wajib di pakai oleh para juru parkir.

“Yang memiliki kartu parkir tentunya juga bertahap. Untuk yang sudah memiliki kartu parkir sudah bisa dibebaskan untuk biaya parkir di pinggir jalan umum,” terang Kabag Humas yang baru menjabat itu.

Selama beberapa hari ini rata-rata setiap hari sudah ada 600 sampai dengan 700 warga yang melakukan pembayaran retribusi parkir berlangganan bersamaan perpanjangan pajak kendaraan. Sehingga sudah ada ribuan warga di Kabupaten Tuban yang sudah memiliki kartu parkir gratis itu. ( mus )

Tinggalkan Balasan