Pengaruh Minuman Gingseng, Warga Lamongan Tabrak Papan Himbauan

oleh

Tuban, memo.co.id

Kecelakan tunggal terjadi di jalan raya Tuban – Palang KM 6-7 tepatnya di depan SDN Gesikharjo 1, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

“Ade Prasetyo (24) warga Desa Brondong, Gg 5, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, jawa Timur, berjalan dari arah barat ke timur dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario yang ber Plat Nomor Polisi ( S 3772 JO) mengalami kecelakaan.

Ade Prasetyo yang berboncengan dengan Adi (23) warga Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, saat mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sambil berjalan zig-zag,”kata Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati kepada media ini.

Masih menurut Elis, karena pengaruh minuman keras jenis gingseng, sesampainya di depan SDN I Gesikharjo, kecamatan Palang, Kabupaten Tuban pada Sabtu (23/9/2019) sekitar pukul 12.15 WIB, dengan tidak sadar menabrak rambu Plang (papan himbauan Hati-hati banyak anak sekolah sedang menyebrang) yang terletak di tengah marka jalan.

“Akibatnya kedua korban terjatuh hingga ke bahu jalan sebelah selatan. Ade Prasetyo hanya mengalami luka lecet pada tangan dan kaki sedangkan Adi Warga Blimbing, Kecamatan Paciran tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala depan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban,” jelasnya.

Pada saat kejadian petugas dari Polsek Palang langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara). Dengan mengumpukan keterangan dari para saksi, melaporkan kejadian ke unit laka lantas 940, dan membawa korban untuk di rujuk ke rumah sakit dengan menggunakan mobil patroli Polsek Palang.

Sementara itu barang bukti sepeda motor diamankan di mapolsel Palang, Polres Tuban. (mus)

Tinggalkan Balasan