Polres Bojonegoro Teken MoU dengan Perhutani, Jaga Kelestarian Hutan

oleh

Bojonegoro,memo.co.id

Polres Bojonegoro melakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan Pedoman kerja dengan Kepala Adm Perhutani Bojonegoro, KPH Padangan, KPH Parengan dan KPH Bojonegoro tentang penanganan Karhutla Dan Pembalakan liar di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro.

Penandatanganan MoU antara Polres Bojonegoro dengan Kepala Adm Perhutani Bojonegoro, KPH Padangan, KPH Parengan dan KPH Bojonegoro dilaksanakan setelah Polres Bojonegoro melakukan Penandatanganan MoU dengan Dinas Instansi Terkait dan Organisasi Kemasyarakatan di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, pada Selasa (19/9/2017).

Dalam sambutannya Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan akan mendukung dan bekerjasama dengan Perhutani dalam rangka mengantisipasi pembalakan liar yang ada di wilayah Perhutani Bojonegoro. Kapolres juga meminta agar para Kapolsek dan anggota menindak lanjuti dan mempedomani Pedoman Kerja yang telah disusun dan dibuat.

“Untuk para Kapolsek yang mempunyai kawasan hutan agar selalu dalam keadaan siaga 1 mewaspadai dan mengantisipasi kebakaran lahan hutan.

Laksanakan pelatihan, patroli bersama antara Polres dengan Perhutani. Apabila terjadi kebakaran, kita harus bekerja bersama membantu Polhut dalam memadamkan hutan yang terbakar,” himbau Kapolres kepada para Kapolsek.

Sementara itu kepala Perhutani Kabupaten Bojonegero menyampaikan bahwa penandatanganan MoU merupakan penjabaran terkait penandatanganan pedomon kerja di tingkat Mabes dan Polda.

Disampaikan pula bahwa 40% wilayah hutan tidak mampu bertahan lama jika tidak ada dukungan dari seluruh elemen ikut menjaga,”katanya. (mus)

Tinggalkan Balasan