Pura-pura Membeli Paving Penipu Membawa Kabur Sepeda Motor

oleh

Lamongan, memo.co.id

Imam Hanafi (38) warga Desa Brengkok, Kecamatan, Brondong, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, menjadi korban penipuan. Akibatnya, sepeda motor Kawasaki KLX tahun 2016 dengan Nopol ( S 5824 MY) milik korban raib dibawa kabur pelaku.

Penipuan ini bermula saat korban berada di lokasi pabrik pembuatan paving miliknya yang berada di barat Pom bensin di Jalan raya Deandles Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, pada kamis (27/7/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tiba – tiba ada seseorang yang datang mengaku mau membeli paving. Dengan alasan yang tidak jelas, sebelum melakukan transaksi pelaku langsung meminjam Sepeda Motor milik korban.

Karena ingin membeli paving miliknya korban Tidak mempunyai kecurigaan apapun dan langsung meminjamkan sepeda motornya. Apalagi sebelum sepeda motor di bawa, terlebih dahulu pelaku membagikan nomer telponnya kepada korban.

Selang beberapa jam Imam Hanafi (korban) baru sadar sepeda motornya dibawa kabur, setelah beberapa jam ditunggu pelaku tidak kunjung kemabali.

“Saat saya berada di lokasi pabrik pembuatan paving, datang seorang laki-laki dengan ciri-ciri badan tinnggi tua, dengan alasan mau membeli paving.

Karena saya pikir bener-benar mau membeli paving sehingga saya tidak mempunyai kecurigaan apapun dan mempercayainya. Pada saat dia bilang minjam sepeda motor sebentar dengan meninggalkan nomer telpon, saya langsung meminjamkan,” ujar Imam Hanafi saat di konfermasi oleh wartawan memo.co.id.

Menurut keterangan korban kepada media ini pelaku membawa sepeda motor menuju arah barat Kabupaten Tuban.

Sementara itu atas kejadian tersebut korban bersama pemiliknya yakni adik kandung korban sendiri Nursanto (32) langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Brondong, Polres Lamongan, Polda Jawa Timur. Sepeda motor diketahui milik adik kandung Koban Nursanto yang dipinjamkan kepada Korban. (mus)

Tinggalkan Balasan