Residivis asal Surabaya ini, Ketangkep Polisi Saat Maling HP di Lamongan

oleh -34 views
Residivis asal Surabaya maling HP di Lamongan lagi dan ditangkap polisi
Residivis asal Surabaya maling HP di Lamongan lagi dan ditangkap polisi


Lamongan, Memo |
Residivis asal Surabaya, dalam tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan di ringkus Polres Lamongan. Maksum (39), asal jalan Bogen No. 33- B Tambak Sari, Kota Surabaya. Tersangka ditangkap saat sedang melancarkan aksinya pencuriannya di Konser Musik yang digelar KPU Lamongan di Alun- alun Kabupaten Lamongan, Sabtu(23/03)
Penangkapan berhasil dilakukan setelah tersangka tertangkap tangan sedang beraksi mengambil handphone di saku celana milik Ahmad Machrus Afiffudin (21) warga dusun Kruwul, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi. Setelah itu tersangka dikejar korban bersama temannya Afif Dwi Candra (20) hingga akhirnya tertangkap dan diserahkan pada Polisi.

<!–nextpage–>
Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat menjelaskan, tersangka merupakan residivis yang telah keluar masuk penjara, dari kasus pencurian barang, handphone, hingga motor.
“Sebelum ini, tersangka sudah dua kali masuk penjara, dan ini yang ketiga kalinya. Pasti akan kami berikan hukuman lebih berat,” jelasnya, Senin (25/3) pagi.
Norman menambahkan, ketika diminta keterangan tersangka mengaku dalam aksinya baru beraksi dua kali. Namun petugas tidak mempercayai itu, karena di lokasi kejadian ada puluhan warga yang melaporkan kehilangan handphone.


<!–nextpage–>
“Pada saat bersamaan ada dua puluh laporan warga yang kehilangan di tempat yang sama, saat ada acara konser,” tembahnya
Dugaan kami, kata Norman, tersangka ini adalah sebuah kelompotan pencurian. Jadi kami perkirakan dalam melancarkan aksinya dilakukan bersama sama. Itu yang akan kami dalami lebih lanjut, agar seluruh tersangka bisa tersangka.
“Barang bukti yang kami amankan adalah sebuah handphone merek Andromax E 2+ , kaos hitam dan celana jin warna biru dongker,” pungkasnya. (pra)

Tinggalkan Balasan