Residivis Kambuhan Pemburu Emak Emak Jambret Motor Milik Emak Emak

oleh

Tuban, Memo.co.id
Jambret spesialis emak emak memburu mangsanya di TUban. Pelakunya seorang residivis yang terkenal dengan jampret spesialis emak emak yang mengendarai sepeda motor di jalan sepi. Kemarin, jambret spesialis motor milik emak emak . Residivis berisial HM (29), warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota Tuban, tertangkap oleh Satreskrim Polres Tuban.

Tertangkapnya HM berawal saat ia telah melakukan aksinya di kawasan jalan raya Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Saat itu HM bersama dengan seorang pelaku lain berinisial EP menjambret emak emak yang berkendara motor sendirian.

“Setelah ada laporan anggota kemudian melakukan penyelidikan. Memang pelaku ini sasarannya adalah ibu-ibu pengendara sepeda motor,” terang Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR.

Dari hasil penyelidikan, anggota Sat Rekrim Polres Tuban telah mengetahui ciri-ciri pelaku jambret yang ternyata identik dengan HM. Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti sebuah handphone yang telah dijual oleh HM kepada warga.

“Pelaku kemudian berhasil ditangkap saat berkunjung ke rumah orang tuanya. HM ini memang residivis dan baru keluar dari tahanan dengan kasus yang sama,” ungkap Kapolres Tuban.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa HM selama beberapa bulan terakhir ini sudah melakukan penjambretan sebanyak 4 kali di Tuban. Disinyalir HM yang berkolaborasi dengan EP juga melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah lain di Jawa Timur.

“Modusnya pelaku awalnya membuntuti korban dengan menggunakan sepeda motor, kemudian saat sampai di jalan yang sepi pelaku langsung merampas barang-barang korban. Kita masih melakukan pengembangan,” ujarnya. ( mus )

Tinggalkan Balasan