Rumah Warga Pongpongan Merakurak Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya

oleh

Tuban, memo.co.id

Rumah milik Noto (35) warga Dusun Koro, Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban Ludes terbakar hanya menyisakan tembok dinding yang terbuat dari batu Kumbung.

Berdasarkan laporan Kapolsek Merakurak AKP Simon Triyono melalui kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati kepada media ini, kejadian terbakarnya rumah milik Noto disebabkan Sumber api dari tunggku yang lupa dipadamkan.

” Pada saat Kejadian pemilik rumah sedang tidak ada ditempat, Noto (korban) yang saat itu sedang bekerja diladang sedangkan istrinya menjenguk anaknya ke pondok yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Rumah dalam keadaan Kosong.

Saat ditinggal, pemiliknya lupa memadamkan bara api dari tungku sehingga bara api dari tongkol jagung (janggel) tersebut merambat ke samping tungku dan akhirnya merambat ke atas dan membakar sebagian bangunan Milik korban yang berukuran 6×7 meter persegi tersebut,”terang Elis.

Menurutnya, kebakaran tersebut diketahui oleh tetangga korban Karsiti (53) dan Kartuni (55) saat melihat asap mengepul keluar dari bumbung rumah korban pada Selasa (23/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Elis Melanjutkan, mendapat laporan petugas dari kepolisian sektor Merakurak yang dipimpin Kapolsek AKP Simon Triyono bersama Ipda Suhartono (Kanit Reskrim) Aipda Lucky Haryanto (Kanit Provost) dan Brigadir Joko S mendatangi TKP (Tempat kejadian perkara) di Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak.
Membantu memadamkan api, dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Akibat kejadian tersebut atap dan dan dinding belakang yang terbuat dari kayu habis terbakar. tidak ada korban Jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai Rp.20.000.000 (dua puluh juta rupiah) pungkas Elis. (mus)

Tinggalkan Balasan