Selama Bulan Agustus 2017 Polres Bojonegoro Ungkap 14 Kasus

oleh

Bojonegoro,memo.co.id

Polres Bojonegoro Berhasil ungkap sebanyak 14 kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Hal tersebut diungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si dalam press releasenya yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro pada hari Jum’at (08/09/2017) sekitar pukul 09.00 WIB bersama awak media.

Dari 14 kasus yang berhasil diungkap, sebanyak 15 tersangka berhasil diamankan dan saat ini sedang menjalani proses penyidikan dan mendekam di sel tahanan Polres Bojonegoro. Berhubung Sel tahanan Polres Bojonegoro masih dalam renovasi, untuk sementara waktu semua tahanan dititipkan di sel tahanan Mapolsek Bojonegoro Kota.

Dalam Press Release Kapolres Membeberkan bahwa 1 kasus pencurian dengan kekerasan dengan pelanggaran pasal 365 KUHP 1 tersangka, 2 kasus pencurian kendaraan bermotor yang melanggar pasal 362 KUHP 2 tersangka, 1 kasus pencurian dengan pemberatan karena melanggar pasal 363 KUHP 1 tersangka, sedangkan 7 kasus lainnya yaitu perjudian, pasal 303 KUHP dengan 8 orang tersangka, dan 1 kasus penipuan dan penggelapan yang menganggar pasal 372 dan 378 KUHP 1 tersangka, untuk kasus pemalsuan dokumen,1 tersangka yang terbukti melanggar pasal 263 dan 266 KUHP.

“Sementata itu 1 kasus pencurian kayu jati pasal 12 huruf D dan E jo pasal 1 huruf A dan BB UU RI no. 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan 1 tersangka,” beber Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan terkait adanya kasus pencurian dengan kekeran yang terjadi di Kecamatam Kasiman, dimana tersangka kedapatan melakukan aksinya mengambil uang yang disimpan di dalam jok motor dan diketahui oleh pemiliknya yang saat itu sempat melakukan perlawanan dan hampir dihajar massa, Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat memarkirkan kendaraan ditemat umum dan jangan menyimpan uang ataupun benda berharga didalam jok motor.

“Kejahatan terjadi tidak hanya kerana adanya niat dari pelaku, tetapi juga karena adanya kesempatan. Jadi tetaplah waspada”, pesan Kapolres.(mus)

Tinggalkan Balasan