SMK Muhammadiyah 2 Brondong Melakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan Muslim Rohingya

oleh

Lamongan, memo.co.id

Puluhan siswa dari SMK Muhammadiyah 2 Brondong, Kabupaten Lamongan Jawa Timur menggelar penggalangan dana muslim Rohingya di depan pos Polisi TPI (tempat pelelangan ikan) Kecamatan Brondong, Kamis (7/9/2017).

“Hari ini atas nama Perguruan Muhammadiyah kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan SMKM 2 mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang ada di Rohingya,” kata pembina IPM SMK Muhammadiyah 2 Brondong Kusnul Handi SE di sela kegiatan yang diikuti oleh sekitar 25 siswa tersebut.

Menurut dia, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut, salah satunya pihak sekolah ingin membangun kesadaran dan membangkitkan jiwa sosial pada anak-anak dan seluruh warga sekolah bahwa kemanusiaan di atas segalanya,”ujarnya.

Arifin mengatakan hasil donasi yang diperoleh nantinya akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang selama ini mengambil bagian dari aliansi kemanusiaan.

“Nantinya hasil donasi ini akan kami hitung terlebih dahulu, akumulasi tersebut akan langsung kami salurkan ke MDMC,” katanya.(mus)

Tinggalkan Balasan