AKBP Wahyu S Bintoro Mendapat Piagam Penghargaan dari Baharkam Polri

oleh

Bojonegoro,memo.co.id

Polda Jawa Timur menggelar upacara dalam rangka hari olah raga Nasional (Haornas) yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolda Jawa Timur jalan Ahmad Yani No. 116 Surabaya pada sabtu (9/9/2017) pukuk 06.00 WIB.

Bersemaan dengan pelaksaan upacara dalam rangka hari olah raga nasional yang diikuti oleh seluruh pimpinan jajaran Polres Polda jatim tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, bersama Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Timur, Kombes Pol Drs Gamar Basri dan Kanit Intel Polsek Kedungadem, AIPTU Agus Purwanto SE MM, terima Piagam penghargaan dari Kakorbinmas Baharkam Polri, atas keberhasilan melaksanakan Apel Besar Satuan Karya Pramuka Bhayangkara se Jawa Timur tahun 2017, yang digelar pada Minggu (26/02/2017) di Satadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Piagam Penghargaan dari Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorps Binmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri tersebut diserahkan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra, berdasarkan Keputusam Kakorbinmas Baharkam Polri, Nomor Kep/19/V/2017, tertanggal 2 Mei 2017.

Dalam sambutan tertulisnya, Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan bahwa pembinaan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara, adalah bagian pembinaan generasi muda yang merupakan salah satu bentuk pembinaan potensi masyarakat sebagai strategi binkamtibmas yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, usai menerima Piagam Penghargaan tersebut, kepada media ini mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kakorps Binmas Baharkam Polri sebagai salah satu perhatian pimpinan yang menjadi motivasi dan dorongan untuk terus memajukan pramuka, khususnya Saka Bhayangkara.

“Saka Bhayangkara sebagai wadah mendidik para pelajar untuk berorganisasi, menamkan kedisiplinan sejak dini serta melatih kepemimpinan. Penghargaan ini merupakan perhatian pimpinan, tentu akan menjadi motivasi dan dorongan untuk terus memajukan pramuka. Kapolres berharap, melalui Saka Bhayangkara diharapkan akan mampu mencetak kader-kader pemimpin bangsa yang taat dan patuh pada hukum di masa depan, karena sejak dini sudah dilatih, dibina dan dididik oleh anggota Polri.

Semoga melalui Saka Bhayangkara di masa mendatang akan muncul kader-kader pemimpin bangsa yang taat dan patuh pada hukum,”katanya.

Selain penghargaan yang diberikan atas keberhasilan plaksanaan Apel Besar Satuan Karya Pramuka Bhayangkara se Jawa Timur tahun 2017, Wakapolda juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Polisi Teladan Tingkat Jawa Timur, Polisi yang berprestasi membangun kepercayaan masyarakat dan menginspirasi anggota polri lainnya dan penghargaan kepada anggota yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Judo Kapolri dan Ibu Asuh Cup tahun 2017. (mus)

Tinggalkan Balasan