Bantuan Alat Pertanian dari Dinas Pertanian Diduga Di Gadaikan

oleh
Bantuan Alat Pertanian Dari Dinas Pertanian Diduga Di Gadaikan

Lamongan, Memo
Kementrian Pertanian melalui Dirjen prasarana dan sarana pertanian (PSP) telah menyalurkan alat – alat mesin pertanian ( alsintan) yang berupa traktor barikade bajak dan combi.

Untuk Kabupaten Lamongan ALSINTAN di salurkan lewat dinas pertanian, ada yang langsung di berikan dengan sistem hibah maupun sewa pinjam pakek.

Tapi sungguh ironis bantuan yang di peruntukan menunjang peningkatan hasil pertanian tidak di gunakan sebagai mestinya akan tetapi sebagai ajang bisnis dan di gadaikan di luar Kabupaten Lamongan.

Hal tersebut di duga dilakukan oleh ketua kelompok tani sdr Setu, sekaligus Kepala Dusun Plapak Desa Ganggang tingan Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan.

loading...

Dari penelusuran memo.co.id bahwa sebenarnya Alsintan yang berupa barikade traktor dan combi adalah pelimpahan dari kecamatan lain dan langsung dari Dinas pertanian dengan sistem sewa pinjam pakek.

Tak tanggung – tanggung satu kelompok tani sekaligus mendapat 3 Alsintan yaitu berupa 2 traktor barikade dan 1 unit combi(bukti kepemilikan atas nama setu) prestasi yang luar biasa, kalau kelompok tani biasanya mendapatkan bantuan itu berselang 1atau 2 taun baru mendapatkan 1 unit saja apapun sistimnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.