Kapolsek Rengel Berikan Surprise dengan Memanggul Anggota yang Purna Tugas

oleh

Tuban, Pantura.memo.co.id

Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melepas salah satu personilnya, Aiptu Eko Budoyo yang telah Purna Tugas dengan prosesi pelepasan yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Rengel, pada Sabtu (02/9/2017).

Prosesi pelepasan anggota yang purna tugas oleh Kepolisian sektor Rengel tersebut berjalan sangat meriah dengan diawali acara penampilan marching band dari MTsN 2 Tuban dan seni tari dari pelajar TK Kemala Bhayangkari Rengel.

Suasana berubah menjadi haru ketika Aiptu Eko Budoyo yang dipanggul oleh Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar dan beberapa anggotanya berjalan melintas di depan peserta yang hadir dalam acara. Tangis pria 58 tahun itupun pecah, begitu pula seluruh peserta yang seakan tak mampu membendung air mata dan menyembunyikan rasa harunya.

Sebuah penghormatan dihadiahkan oleh seluruh anggota Polsek Rengel kepada Pria yang tinggal di Desa Cekalang Kecamatan Soko itu. Pelukan hangat juga diberikan oleh AKP Musa ketika Aiptu Eko perlahan meninggalkan gerbang Mapolsek Rengel.

Di mata AKP Musa, Aiptu Eko Budoyo sendiri merupakan sosok anggota polisi yang sederhana namun sangat bersahaja. Nilai disiplin dan tanggung jawab yang tinggi juga sangat melekat dalam diri pria sepuh itu.

“Di hari terakhirnya mengabdipun pak Eko Budoyo masih berdiri tegak di jalan raya mengatur lalu lintas, memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itupun berharap agar jalinan silaturrahmi antara Aiptu Eko dengan keluarga besar Polsek Rengel selalu terpelihara.

“Kita adalah keluarga, jangan segan untuk datang ke Polsek Rengel kapanpun dan jangan lupakan kami”, ucap pria asal Kota Ngawi itu dengan nada terbata-bata saat menghantarkan Aiptu Eko masuk ke kendaraan Patroli yang ditumpanginya.(mus)

Tinggalkan Balasan