LBH(K)SBSI & Sekjen PP FEDERASI PASN(K) SBSI, Apresiasi Rencana Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

oleh
LBH(K)SBSI & Sekjen PP FEDERASI PASN(K) SBSI, Apresiasi Rencana Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Memo.co.id
Polemik di Wadah Pegawai KPK masih Pro kontra terkait pemberhentian pegawai akibat dari tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) dan perlunya kepastian hukum untuk menentukan status dari pegawai tersebut mengingat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) terbagi 2 (dua) yaitu PNS dan PPPK.

Langkah Kapolri Listio Sigit sangat responsibilitas dan Solutif untuk membantu presiden mengatasi polemik ini dengan cara merekrut 56 Pegawai KPK untuk diperbantukan di Mabes Polri, diapresisi oleh Hechrin Purba SH. MH, selaku Direktur LBH (K)SBSI & Sekjen PP Federasi PASN (K)SBSI.

loading...

Lebih lanjut, tentu keresahan ke 56 pegawai tersebut dengan rencana Kapolri sudah mendapat kepastian hukum dan perlindungan hukum dari Pemerintah sebagaimana Amanat Konstitusi pasal 27(2) UUD 1945 yaitu “Tiap- tiap Warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”.

Pembukaan UUD 1945 juga menegaskan bahwa Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diamanatkan oleh UUD 1945 untuk dilaksanakan oleh pemerintah adalah :

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.