Polres Bojonegoro Rilis Ungkap 10 Kasus Selama Operasi Sikat Semeru 2017

oleh

Bojonegero, memo.co.id

Seusai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Makodim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegero AKBP Wahyu S Bintoro SH, S.ik M.si menggelar press release ungkap kasus Operasi Sikat Semeru 2017, bersama awak media di lapangan apel Mapolres Bojonegoro, Kamis (5/10/2017) siang.

Operasi Sikat Semeru 2017, yang dilaksanakan mulai tanggal 18 – 29 September 2017, dengan sasaran pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian kendaraan bermotor (curanmor) penyalahgunaan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) dan bahan peledak (handak) serta gendam.

Dalam operasi tersebut, jajaran Polres Bojonegoro berhasil mengunkap 10 kaus dengan jumlah tersangka 13 orang.

“Dari 10 kasus yang terungkap, 4 kasus merupakan target operasi sedangkan 6 kasus bukan merupakan target operasi.” terang Kapolres.

Sementara itu untuk tersangka yang berjumlah 13 orang, 10 orang ditahan dititipkan di Rutan Kelas IIA Bojonegoro dan 3 tersangka tidak ditahan.

“Ada 2 tersangka yang tidak ditahan karena masih di bawah umur dan 1 tersangka saat ini dalam kondisi sakit.” tutur Kapolres.

Dari 10 (sepuluh) kasus yang berhasil diungakap, diantaranya, Curas (Pencurian dengan Kekerasan) 2 kasus, dengan jumlah tersangka 2 orang, Curat (Pencurian dengan Pemberatan) 5 kasus, jumlah tersangka 6 orang, Penadahan 1 kasus, jumlah tersangka 1 orang, Curanmor 1 kasus, jumlah tersangka 3 orang, Penipuan 1 kasus, jumlah tersangka 1 orang. (mus)

Tinggalkan Balasan